Selasa, 20 November 2012

DEWA ITU NAMANYA "TEKNOLOGI"

perkembangan teknologi sekarang ini sudah sangat memanjakan manusia. manusiamenjadi manja dengan kemudahan-kemudahan teknologi. kita sebagai penggagas desain grafis juga tidak luput dari isu tersebut.
kita betul-betul dimanjakan oleh kemajuan teknologi di bidang desain grafis. namun kita harus tetap sadar bahwa teknologi adalah bukan segalanya. teknologi disatu sisi sangat membantu pekerjaan-pekerjaan kita. proses desain yang biasanya agak merepotkan dan agak lama jika dikerjakan secara manual, namun menjadi lebih semaikn cepat dengan adanya teknologi. namun sepertinya jika kita tidak arif dalam menggunakan fasilitas teknologi, maka akan cenderung "menumpulkan" proses kreatif kita. karena jika sudah terjadi ketergantungan terhadap teknologi maka akan memicu kita untuk tidak berpikir secara lebih kreatif dan mendalam. disana sudah disediakan berbagai macam fasilitas yang memang sangat menyenangkan.
di sektor manapun yang namanya teknologi memiliki dua mata pisau yang sama-sma tajamnya. jika kita gunakan dengan sebaik-baiknya dengan bijak maka itu akan menjadi potensi yang luar biasa. namun jika kita cenderung menggantungkan kebutuhan kita pada teknologi maka kita akan dibuat pusing olehnya.
nggak pusing gemana, lha wong mikirin beras aja sekarang udah sangat mahal, apalagi mikirin teknologi yang nggak karuan mahalnya. (nyambung gak ya...??)
dan seperti pesan Bang Napi: "Waspadalah... Waspadalah...!!!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar